IKHSAN FITRA HADIRI DO’A PADANG KENEGRIAN BENAI



Masyarakat Kenegerian Benai melakukan Doa Padang yang dipusatkan di tanah lapang Desa Talontam (1/12). Acara mendoa padang ini rutin dilakukan setiap kegiatan bertanam padi di mulai. Acara yang digagas oleh FK-APA yang merupakan perkumpulan ninik mamak dan urang nan 16 kecamatan benai ini di hadiri oleh ratusan masyarakat kenegrian Benai, Kepala UPT Pertanian yang diwakili oleh Kacab Kecematan Benai, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Benai, Ikhsan Fitra, S.Sos yang merupakan putera Benai yang merncalonkan diri sebagai Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) No. Urut 8 Daerah Pemilihan Kuansing 1 yang meliputi Kecamatan Benai, Kecamatan Sentajo Raya dan Kecamatan Kuantan Tengah.
Rustam mewakili ninik mamak dalam sambutannya menyatakan bahwa acara mendoa padang tahun ini kurang meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan persiapan panitia yang sangat mepet dan mendadak. “Kita lihat pada tahun ini acara mendoa padang yang kita laksanakan ini kurang meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Ke depan hendaknya kepada masyarakat agar lebih meriah lagi dan semangat masyarakat Kenegrian Benai unutk menghadiri acara ini hendaknya di tingkatkan lagi” ujarnya.
Disamping itu, Rustam mengucapkan terimakasih kepada para donatur terutama Ikhsan Fitra, S.Sos yang turut membantu suksesnya acara ini. “Pada hari ini, hadiri ditengah-tengah kita adik kita Ikhsan Fitra yang merupakan Caleg Kuansing Dapil 1. Beliau lahir di Banjar Benai dan berdomisili di Pekanbaru. Kita perlu kompak untuk mendukung putera Benai sebagai anggota DPRD Kuansing”tambahnya.
Ikhsan Fitra kepada website ini menyatakan bahwa tradisi ini perlu dilestarikan sebab selain meminta doa kepada Allah SWt agar hasil pertanian memuaskan juga sebagai tempat bersilahturahmi antar masyarakat dan menimbulkan sifat kegotong royongan. “Tradisi ini perlu kita lestarikan dan kembali kepada sifat kegotongroyongan antar masyarakat”. Ditanya tentang dukungan pria yang merupakan sekretaris umum termuda Pengprov PABBSI se Indonesia ini menyatakan terharu dan mengucapkan terimakasih terimakasih kepada masyarakat Kenegrian benai. “Terimakasih kepada dukungan masyarakat semoga apa yang kita inginkan tercapai dan kalau saya dipercayakan mewakili masyarakat Benai di DPRD Kuansing saya siap memberikan sumbang pikir dan tenaga untuk kemajuan Kuansing”ujarnya.

Komentar